Senin, 15 Agustus 2016

SMK Madinatul Ulum Memeriahkan Pemberangkatan Jamaah Haji


Pagi hari sekitar pukul enam, lingkungan sekitar pondok pesantren Madinatul Ulum sudah mulai ramai. Senin ini tanggal 15 Agustus 2016 merupakan hari pemberangkatan jamaah haji keloter 18 untuk daerah jember 

Yayasan pondok pesantren Madinatul Ulum memang menyediakan fasilitas bagi masyarakat yang ingin berhaji. Untuk tahun ini masyarakat yang menggunakan fasilitas yang disediakan Yayasan pondok pesantren Madinatul Ulum kurang lebih berjumlah 220 orang. 

Menurut jadwal, pemberangkatan akan dilaksanakan pukul 10.30 namun sejak pagi area pemberangkatan sudah dipadati oleh para keluarga jamaah haji. 

Sebagai sebuah sekolah menengah kejuruan, tentu momen ini merupakan saat yang tepat bagi SMK Madinatul Ulum untuk mengenalkan produk yang telah smk Madinatul Ulum buat. 

Pada acara pemberangkatan haji kali ini, SMK Madinatul Ulum mendirikan stand bazar. Stand bazar ini menjual produk makanan yang dibuat oleh warga SMK Madinatul Ulum antara lain abon, mie ayam, nasi kuning, minuman, dan jajanan pasar. 

Kegiatan mendirikan stand bazar ini, selain bertujuan untuk mengenalkan produk SMK Madinatul Ulum dari jurusan patiseri dan peternakan yaitu abon ayam SMK Madinatul Ulum, kegiatan ini juga sebagai tempat melatih siswa dari jurusan akuntansi.  

Meskipun kegiatan bazar ini lebih condong pada kegiatan penjualan namun mampu menyinergikan ketiga jurusan yang ada di SMK Madinatul Ulum, yaitu jurusan akuntansi, peternakan, dan jurusan patiseri. 


Berikut ini adalah gambar-gambar kegiatan bazar SMK Madinatul Ulum. 




















1 komentar: